4 Tips Alami Mengatasi Alergi pada Hidung

BlogDokter - Beberapa orang memiliki alegi tertentu. Bisa karena debu, bulu kucing atau hawa dingin. Yang lebih sering menimpa orang pada umumnya adalah alergi debu. Dan alergi ini tentunya menyerang hidung dan membuatnya meler. Atau terkadang saat alergi datang bersin-bersin tanpa henti akan menyebabkan kita tergantu secara fisik.
Ilustrasi Hidung Alergi Pada Debu
Berikut 4 Tips Alami Memiliki Hidung yang Sehat.

1. Memasang alat pelembab udara

Hal ini mungkin terdengar agak sulit, namun hal inji cukup efektif mencegah alergi pada hidung anda . Saat pemicu alergi datang ia akan mengahmbat proses tubuh yang menjaga saluran hidung menjadi lembab. Ketika pemicu alergi masuk di hidung, tubuh memproduksi zat kimia yang disebut histamin yang menyebabkan selaput lendir membengkak dan kering. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kelembaban udara yang masuk di hidung anda.

2. Menghirup udara garam

Sebagian orang memilih untuk membuat obat dari garam mereka sendiri . Taburkan sedikit garam dalam panci masak dengan beberapa cangkir air lalu didihkan. Pasang wajah Anda pada panci , handuk di atas kepala Anda , dan tarik napas. Menambahkan beberapa minyak kayu putih / salep ke air tersebut dapat membuka sinus Anda lebih baik.

3. Minum banyak air


Dalam hal apapun air mineral memang sangatlah berguna bagi kesehatan. Air juga penting untuk tetap terhidrasi ketika Anda mengalami gejala alergi .

4. Minyak mustad


Ambil sesendok mustard dan panaskan dalam panci dengan sedikit air. Tarik nafas pada mustard yang memiliki aroma yang kuat.

Nah, itulah 4 Tips Alami Mengatasi Alergi pada Hidung. Semoga artikel diatas dapat menjaga hidung sehat tanpa alergi.

Baca juga : 10 Cara Alami Mengatasi Hidung Tersumbat

DITERBITKAN PADA 9/21/2013 03:47:00 PM


dan Anda sedang membaca makalah Tips Kesehatan dengan judul 4 Tips Alami Mengatasi Alergi pada Hidung. Anda bisa bookmark Website Ajaran Agama Islam ini dengan URL http://islam.infoberguna.com/2013/09/4-tips-alami-mengatasi-alergi-pada.html. See you.... :-) Ajaran Agama Islam

0 blogger-facebook:

Post a Comment