Cara Membuat Pelembab Alami Untuk Kulit Sensitif

Cara membuat pelembab alami untuk merawat kulit sensitif tidaklah sulit. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang banyak terdapat di sekitar kita, Anda dapat menggunakannya setiap hari sebagai salah satu kosmetik yang memang harus digunakan.

Dengan menggunakan pelembab alami tersebut dapat mengikat kelembaban kulit sehingga kulit lebih halus dan terjaga elastisitasnya. Salah satu pertanda bahwa kulit sudah mulai kehilangan kelembapannya adalah kulit terasa kering, meradang dan mengelupas halus.

Cara Membuat Pelembab Alami Untuk Kulit Sensitif

Cara Membuat Pelembab Alami Untuk Kulit Sensitif

Tentu saja bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif sangat sulit untuk menemukan pelembab yang cocok dan pas agar tidak menimbulkan masalah bagi kulit. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan pelembab alami yang dapat kita gunakan seperti masker. Dengan demikian kulit Anda akan lembab tanpa menimbulkan masalah karena merupakan bahan alami yang ramah terhadap kulit sensitif.

Bahan alami memang selalu memiliki kelebihan, diantaranya adalah manfaat madu yang sudah sejak jaman dahulu digunakan oleh nenek moyang kita sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit maupun digunakan untuk perawatan kecantikan. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini cara membuat pelembab dengan menggunakan beberapa bahan alami dan cara memakainya untuk jenis kulit sensitif.

Bahan:
  • 1 sendok makan madu
  • 2 sendok makan alpukat matang yang sudah dilumatkan
  • 1 sendok makan susu cair
Cara membuat dan menggunakan:
  • Campur semua bahan menjadi satu sampai berbentuk pasta.
  • Kemudian oleskan pada wajah yang teah dibersihkan. Sebaiknya hindari pemakaian pada bagian sekitar mata dan bibir. Diamkan kurang lebih selama 10 menit.
  • Terakhir bilas dengan air bersih.
Bahan-bahan alami seperti madu, alpukat dan susu memang sudah tidak diragukan lagi untuk perawatan kecantikan. Selain itu, beberapa bahan diatas juga dapat kita gunakan sebagai salah satu cara memutihkan kulit secara maksimal.

Tidak sulit dan sangat mudah bukan? Anda dapat membuatnya untuk pemakaian rutin setiap hari di rumah. Jadi tungu apa lagi? Selamat mencoba cara membuat pelembab alami untuk kulit sensitif!


DITERBITKAN PADA 10/24/2013 08:21:00 AM


dan Anda sedang membaca makalah Kulit Sensitif dengan judul Cara Membuat Pelembab Alami Untuk Kulit Sensitif. Anda bisa bookmark Website Ajaran Agama Islam ini dengan URL http://islam.infoberguna.com/2013/10/cara-membuat-pelembab-alami-untuk-kulit.html. See you.... :-) Ajaran Agama Islam

0 blogger-facebook:

Post a Comment