Cara Merawat Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Wanita Berjilbab

Kulit kepala dan rambut yang sehat tetap bisa kita dapatkan meskipun memakai jilbab. Memang dengan memakai jilbab kulit kepala jadi berminyak, rambut jadi lembab, bahkan dapat mengakibatkan kerontokan. Selain itu jika kulit kepala tidak dirawat secara rutin dan teratur dapat menyebabkan rambut menjadi kering, kusam dan bau.

Tentu saja bagi wanita yang memakai jilbab, masalah tersebut sudah tidak asing lagi. Pastinya banyak yang sudah mengalami permasalahan kulit ketika memakai jilbab. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com. 

Cara Merawat Kulit Kepala Tetap Sehat

Cara Merawat Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Wanita Berjilbab

Memiliki rambut yang sehat dan kuat merupakan impian setiap wanita. Meskipun memakai jilbab, Anda tetap dapat memilikinya dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

Mencuci rambut secara teratur
Mencuci rambut terlalu sering tidak baik untuk rambut karena dapat membuat rambut menjadi kering, demikian juga mencuci rambut terlalu lama. Mencuci rambut normalnya dua hari sekali, imbangi juga dengan pemakaian conditioner yang sama dengan jenis sampo agar rambut dapat terawat lebih maksimal.

Rutin melakukan hair treatment
Dengan rutin melakukan hari treatment dapat membuat rambut Anda menajdi lebih sehat, lebih lembut dan lebih wangi. Anda dapat memilih salon langganan terbaik untuk melakukan hair treatment mulai dari creambath sampai hair mask. Untuk melakukan creambath, normalnya dilakukan dua minggu sampai satu bulan sekali.

Pastikan rambut Anda kering setelah keramas
Setelah keramas, sebaiknya pastikan bahwa rambut Anda benar-benar kering. Jangan terburu-buru memakai jilbab ketika rambut Anda masih basah atau setengah kering karena dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Hindari mengikat rambut terlalu kencang
Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, pastinya Anda akan mengikat rambut akan tidak bertebaran kemana-mana. Sebaiknya hindari mengikat rambut terlalu kencang apalagi memakai karet gelang karena dapat membuat rambut tidak leluasa untuk bernafas. 

Hindari penggunaan hijab lebih dari delapan jam
Pemakaian jilbab yang terlalu lama dapat membuat rambut menjadi berkeringat dan lembab. Jika pekerjaan atau aktivitas sehari-hari menuntut Anda untuk memakai jilbab lebih dari 8 jam, maka Anda dapat memilih jilbab berbahan tipis dan menyerap keringat.

Hindari penggunaan jilbab bertumpuk lebih dari empat lapis
Dengan memakai jilbab bertumpuk-tumpuk lebih dari empat lapis dapat membuat rambut Anda menjadi lembab dan lepek.

Cara memakai jilbab kreasi dengan banyak lipatan memang terkadang dapat menimbulan masalah bagi kulit kepala atau rambut. Dengan mengetahui cara merawat kulit kepala tetap sehat untuk wanita berjilbab dapat membuat segala aktivitas Anda menjadi tidak terganggu. Semoga bermanfaat!


DITERBITKAN PADA 10/25/2013 08:19:00 AM


dan Anda sedang membaca makalah Jilbab News dengan judul Cara Merawat Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Wanita Berjilbab. Anda bisa bookmark Website Ajaran Agama Islam ini dengan URL http://islam.infoberguna.com/2013/10/cara-merawat-kulit-kepala-tetap-sehat.html. See you.... :-) Ajaran Agama Islam

0 blogger-facebook:

Post a Comment