Penyebab Kulit Belang dan Cara Mengatasinya

Memiliki warna kulit yang tidak merata atau belang merupakan masalah tersendiri bagi wanita, karena kulit kita akan terlihat aneh. Kebanyakan wanita Indonesia memang memiliki warna kulit yang berbeda, misalnya warna kulit wajah yang tidak sama dengan warna kulit leher. Warna kulit leher yang berbeda dengan kulit lengan, warna kulit lengan atas berbeda dengan warna kulit lengan bawah. Tidak percaya? Anda bisa langsung cek pada tubuh Anda.

Jika Anda memiliki warna kulit yang putih merata maka Anda adalah salah satu wanita yang beruntung, namun jika pada tubuh Anda terdapat perbedaan warna, maka Anda tidak perlu risau lagi. Kini Anda dapat mengatasinya dengan mudah. Lantas bagaimana cara memutihkan kulit agar tidak terlihat belang? Langsung saja simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Penyebab Kulit Belang


Penyebab Kulit Belang

Penyebab kulit belang
Penyebab utama yang Kulit belang atau warna kulit yang tidak merasa adalah hiperpigmentasi yang diakibatkan terpaan sinar matahari. Hiperpigmentasi dapat terjadi pada saat kulit terkena paparan sinar matahari langsung atau tidak langsung. Sehingga hal tersebut mengakibatkan peningkatan zat pigmen dan membuat warna kulit gelap.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan tentu saja memiliki potensi lebih besar memiliki warna kulit yang tidak merata atau belang. Bagian kulit tubuh yang tidak tertutupi inilah yang paling sering terkena paparan sinar matahari sehingga mengakibatkan warna gelap. Oleh sebab itu seseorang pekerja outdor, kerja lapangan atau aktivitas berenang akan terlihat belang pada bagian-bagian tertentu pada tubuhnya.


Warna kulit belang atau yang tidak merata tersebut sebenarnya dapat kembali atau normal kembali seperti semula dalam waktu kurang lebih satu bulan. Namun Anda dapat melakukan pencegahan untuk mencegah terjadinya belang akut.

Gunakan Produk Yang Mengandung Tabir Surya
Pada era modern sekarang ini, tidak hanya kaum pria saja yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, namun kaum wanita juga banyak yang aktif bekerja sebagai wanita karir. Tentu saja dengan beraktivitas di luar ruangan tersebut Anda harus mendapat perlindungan ekstra pada kulit agar tidak belang. Dengan memakai produk yang mengandung tabir surya, dapat mencegah kulit menjadi hitam dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Mengatasi belang pada leher
Jika Anda memiliki warna kulit leher yang berbeda, Anda dapat menggunakan Cream Leher Anaina Skincare. Cukup gunakan pada malam hari sebelum tidur maka cream leher ini dapat membuat kulit pada area leher menjadi lebih putih sehingga akan terlihat sama seperti warna kulit wajah. 

Mengatasi ketiak hitam
Ketiak merupakan bagian yang sering tertutup, namu meskipun demikian jika memiliki warna ketiak yang hitam tentu saja membuat kita tidak nyaman. Anda dapat menggunakan Axinal Cream Anaina Skincare untuk mengatasinya. Gunakan pada malam hari maka ketiak Anda akan menjadi lebih putih dan cerah.

Meratakan warna kulit putih pada tangan, kaki dan seluruh tubuh
Untuk bisa mendapatkan warna kulit yang merata pada tangan, kaki dan seluruh tubuh Anda dapat menggunakan Body Whitening Anaina Skincare dan Body Bleching Anaina Skincare. Body whitening digunakan untuk siang hari dan body bleching digunakan pada malam hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga dapat menggunakan Sabun Lactic Anaina Skincare pada saat mandi.

Trend kecantikan wanita Asia adalah memiliki warna kulit yang putih, bersih dan bercahaya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda merawat kulit tubuh agar terlihat lebih putih. Semoga penyebab kulit belang dan cara mengatasi kulit belang diatas dapat menjadi solusi bagi Anda. Selamat mencoba!


DITERBITKAN PADA 10/09/2013 01:54:00 PM


dan Anda sedang membaca makalah Cara Alami, Cara Modern, Kulit Leher dengan judul Penyebab Kulit Belang dan Cara Mengatasinya. Anda bisa bookmark Website Ajaran Agama Islam ini dengan URL http://islam.infoberguna.com/2013/10/penyebab-kulit-belang-dan-cara.html. See you.... :-) Ajaran Agama Islam

0 blogger-facebook:

Post a Comment