Wednesday, January 30, 2013

5 Cara merawat kulit saat cuaca dingin 
 
Sahabat Beauty And Style - Perubahan cuaca bisa mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Cuaca yang dingin dapat membuat kulit terasa gatal dan kering. Selain itu, konsumsi minuman seperti kopi atau minuman beralkohol juga bisa menyebabkan kulit dehidrasi dan kering. Berikut adalah cara mudah merawat kesehatan kulit saat cuaca dingin, seperti dilansir Health.com.

1. Hindari sabun pembersih yang keras

Beberapa sabun pembersih dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Sebaiknya, pilihlah jenis sabun yang lembut dan mengandung banyak pelembap alami.

2. Produk kecantikan yang membuat kulit kering

Hindari produk kecantikan yang membuat kulit jadi lebih kering. Carilah produk kecantikan yang menggunakan beberapa bahan yang berkhasiat seperti minyak jojoba dan minyak shea butter.

3. Pilih pelembap yang tepat

Minyak atsiri, minyak jojoba dan minyak shea butter merupakan bahan-bahan berkhasiat yang dapat ditemukan dalam jenispelembaptertentu. Gunakan produk yang juga mengandung molekul lemak yang dikenal sebagai ceramide yang dapat membantu melindungi kulit.

4. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit

Sangat penting untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika tidak, kulit akan rentan terserang berbagai masalah seperti gatal, iritasi, dan kusam.

5. Minum banyak air

Minuman berkafein dan beralkohol bisa menyebabkan kulit dehidrasi dan kering. Untuk mencegah dehidrasi, minum satu gelas air untuk setiap satu gelas minuman beralkohol atau berkafein yang Anda konsumsi. Perbanyak konsumsi air minum agar tubuh, terutama kulit, tetap lembap.

Inilah lima cara mudah merawat kesehatan kulit saat cuaca dingin. Jangan malas untuk merawat kesehatan kulit Anda sebelum terlambat. Kini, banyak orang yang mengalami masalah penuaan dini sebab kurang memperhatikan kesehatan kulit.


EmoticonEmoticon