Wednesday, January 30, 2013

Tips agar tetap fit saat sibuk  
 
Sahabat Beauty And Style - Tuntutan pekerjaan yang tinggi membuat banyak orang jarang berolahraga dan makan makanan sehat. Akibatnya, tubuh mereka lebih rentan terhadap risiko kesehatan, terutama penyakit jantung. Ingin tetap sehat, walau sibuk bekerja? Berikut adalah empat cara mudah untuk tetap fit, seperti dilansir Yahoo! Shine.

1. Olahraga di rumah

Anda tak perlu pergi ke pusat kebugaran hanya untuk mendapatkan tubuh yang fit. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk berolahraga di rumah. Misalnya saja dengan naik-turun tangga dan membersihkan rumah.

2. Main bersama anak

Tahukah Anda bahwa main bersama anak juga dapat membakar lemak? Tentu saja, sebab bermain dengan anak membuat anak tetap aktif dan bergerak. Apalagi kalau anak Anda suka main kejar-kejaran. Wah, dijamin badan Anda akan tambah sehat.

3. Jalan-jalan ke luar rumah

Tak ada salahnya untuk menghabiskan waktu berjalan-jalan di sekitar rumah Anda. Anda bisa mengajak serta anak-anak Anda agar acara jalan-jalan tersebut terasa lebih meriah. Siapa bilang refreshing itu mahal.

4. Memasak makanan yang sehat

Agar tubuh tetap sehat walau jarang olahraga, adalah dengan memasak makanan yang sehat dan minim lemak jenuh. Konsumsi lemak jenuh secara berlebihan dapat memicu berbagai risiko kesehatan, terutama penyakit jantung. Sertakan pula makanan sehat dalam menu harian Anda, seperti buah-buahan dan sayuran segar yang baik untuk tubuh.

Inilah empat cara sederhana untuk tetap fit, meski punya kesibukan sangat padat. Ingat, berkarya itu penting tetapi jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh Anda.

Sumber: merdeka.com


EmoticonEmoticon