Tuesday, February 12, 2013


Paus Mengundurkan Diri dan menjadi Seorang Muslim
Dunia terkejut atas pernyataan pengunduran diri Paus Benediktus XVI. Kepala Gereja Katolik Polandia, Uskup Wojciech Polak, mengatakan pengunduran diri Benediktus merupakan "kejutan besar bagi kita semua". Kepala Gereja Anglikan mengatakan ia merasa "sedih". Perdana Menteri Negara Bagian Bavaria (dimana Paus Benediktus lahir dengan nama Joseph Ratzinger pada 1927 di wilayah ini), Horst Seehofer, mengatakan keputusan itu pantas "dihormati meskipun saya secara pribadi sangat menyesal".

Dalam pidatonya, Senin (11/02), Paus menyatakan bahwa: "Setelah berulang kali merenungkan keyakinan di depan Tuhan, saya sampai pada keputusan bahwa kekuatan saya, karena usia yang lanjut, tidak tepat lagi untuk melaksanakan secara memadai Pelayanan Santo Petrus."

Ia menyatakan akan meninggalkan pelayanan kepausan mulai 28 Februari 2013 pada pukul 20.00, yang telah dipercayakan kepadanya melalui pemilihan oleh para Kardinal sejak 19 April 2005. Paus juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dalam pelayanannya dan juga meminta maaf atas semua kekurangannya.

Selanjutnya ia menyatakan akan mendedikasikan kehidupannya untuk doa.

Ehm...
Rasanya cukup menarik untuk mengetahui cara berdoanya Paus Benediktus XVI setelah bebas dari kepausan.

Seperti seorang Muslim



Paus Benediktus XVI 'shalat' bersama Iman Mustafa Cagriche di Masjid Biru, Turki (30/11/2006)

Atau...
Bahkan beliau akan menjadi seorang Muslim
Yah, semoga saja Tuhan membuka jalan, apalagi sudah tidak lagi dibebani oleh jabatan
Hanya tinggal kemauan untuk menemukan kebenaran sejati, bukan kebenaran persepsi.
Dan tentu saja beliau semakin banyak waktu untuk... Membaca, merenung, mempelajari Al-Qur'an

Paus Benediktus XVI menerima salinan Al-Qur'an dalam acara inter-faith meeting di John Paul II Cultural Center, Washington (17/04/2008)


Baroness Warsi, UK's first female Muslim minister, bertemu Paus Benediktus XVI dalam kunjungan bersejarah menteri Inggris ke Vatikan


Sesuai dialog antar agama, ia juga memberikan salinan Al-Qur'an yang diterjemahkan oleh seorang Yahudi Eropa Timur yang masuk Islam dan membantu menulis konstitusi Pakistan


Paus XVI memeriksa halaman sebuah Al-Qur'an kuno bersama Sheikh Nasser Al-Mohammed


Paus Yohanes II mencium Al-Qur'an yang diberikan oleh delegasi dari Irak saat mereka berkunjung ke Vatikan (14/05/1999)

Sumber


EmoticonEmoticon