Friday, July 19, 2013

Cara memutihkan kulit ketiak merupakan salah satu cara memutihkan kulit pada area yang mungkin kurang begitu diperhatikan. Namun demikian, tidak ada salahnya jika kita merawat ketiak agar terlihat lebih bersih dan putih. Karena dengan ketiak lebih bersih dan putih dapat membuat penampilan kita menjadi lebih maksimal.

Karena gaya hidup seperti pemakaian deodorant atau parfum, bisanya membuat ketiak Anda berubah warna semakin hitam setiap harinya. Tentu saja warna hitam ini tidak enak untuk dilihat meskipun jarang orang yang melihat ketiak Anda. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi ketiak hitam tersebut.


Cara Memutihkan Kulit Ketiak


Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Secara Alami

Cara pertama adalah menggunakan bahan kimia yang dapat secara instan untuk mengembalikan ketiak Anda menjadi putih. Sedangkan alternatif kedua adalah menggunakan bahan alami seperti lemon. Kedua cara tersebut memilki tingkat keampuhan yang sama namun dengan tingkat efek samping yang berbeda. Cara kedua dengan bahan alami tentu lebih aman dan minim efek samping dari pada penggunaan bahan kimia.

Lemon merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk kulit kita. Ada beberapa manfaat lemon yang dapat kita ambil untuk merawat kecantikan kita sehari-hari. Berikut ini beberapa manfaat lemon untuk kulit kita seperti yang dikutip dari vemale.com.
  • Lemon banyak mengandung vitamin C dan antioksidan, sehingga dapat membantu meregenerasi sel kulit pada area ketiak, serta dapat mengembalikan warnanya menjadi cerah lagi seperti semula.
  • Lemon merupakan bahan pemutih alami yang aman untuk digunakan pada kulit tubuh, karena minimal efek sampingnya.
  • Lemon dapat berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri sehingga dapat merawat ketiak dan mencegah infeksi.
  • Lemon pemutih alami yang 100% lebih aman dari pada pemutih lain yang banyak dijual di pasaran.
Lantas bagimana cara penggunaan lemon untuk memutikan kulit keriak yang hitam, berikut ini cara yang bisa Anda coba dirumah:
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan ketiak termasuk membersihkannya dari bulu-bulu halus, bisa dengan cara mencukurnya.
  • Setelah bersih, kemudian oleskan sari lemon menggunakan kuas secara merata dan perlahan pada area ketiak. Mungkin reaksi awal akan terasa pedih dan ini merupakan gejala normal pada awal pemakaian. Namun jika rasa pedih tersebut berlangsung lama, maka segera bersihkan ketiak Anda menggunakan air dingin karena mungkin Anda memiliki alergi.
  • Massage ketiak Anda secara lembut dan perlahan menggunakan air lemon. Jangan memijat dengan kasar karena justru akan merusak permukaan kulit dan membuatnya makin hitam. Sebaiknya lakukan saja dengan perlahan.
  • Terakhir, bilas dengan air dingin dan lakukan massage ini minimal sekali dalam seminggu.
Kini ketiak Anda akan kembali putih dan terlihat menarik. Anda juga bisa mencoba cara memutihkan leher dengan massage air beras jika menginginkan kulit leher lebih putih. So, apakah Anda tertarik  mencoba cara memutihkan kulit ketiak diatas? Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon