Wednesday, July 17, 2013

Hai sobat Tutorial Jilbab... Masih ingat penampilan keren Fatin Shidqia di konser Menuju Miss World yang tayang live di RCTI (17 juni 2013)?
Yuups balutan jilbab Fatin warna orange pastel terlihat sangat simple namun terlihat anggun dan segar... cantik dan mendamaikan.. Kali ini Didowardah membagikan tutorialnya dengan sedikit modifikasi... Salah satunya dg penggunaan bros topi yang semakin mempermanis style jilbab ini.

Well, Gaya ini bisa menjadi pilihan kamu-kamu sebagai style Lebaran (Idul Fitri) yang akan datang. Karena tampilannya yang loose dan effortless, gaya ini cocok sekali dipadupadankan dengan busana atasan & bawahan (terutama yang bawahannya celana maupun legging). Tapi disarankan atasannya dibawah lutut ya... Style ini juga cocok dipadupadankan dengan gamis simpel dg aksen kerut (sekeng) di pinggang..
Ok langsung kita lihat step by step-nya yuk..

Alat yang dibutuhkan di tutorial jilbab ini adalah:

• An inner Hijab (Ciput Ninja)
• Arabic hood (optional)
• Pashmina
• Straight Pin (pentul)
• Statement Brooch (optional)

Cara Memakai Jilbab Pashmina terinspirasi dari Fatin Shidqia Lubis - Pemenang X Faxtor Indonesia 2013

Tutorial Jilbab Pashmina Terinspirasi dari Fatin Shidqia
[1.] Kenakan ciput ninja, jika suka lapisi dg ciput arab untuk membingkai wajah kamu yang chubby dg memasangnya secara asimetris (lihat gambar 1).

[2.] Kenakan jilbab pashmina dg ke dua sisi sama panjang lalu jumput pashmina tepat di sisi atas kepala dg membuat sudut segitiga dan beri pentul (lihat gambar 2).

[3, 4 da 5.] Salah satu sisi yang tadi sudah kita bentuk sudut kita ambil sisi tersebut dan lipat tiga kali secara bertumpuk lalu kunci lagi dg pentul. Lihat gambar 3, 4 dan 5.

[6, 7, 8, dan 9.] Sisi lainnya cukup kita tekuk satu kali dan pertemukan ujungnya dg sudut segitiga di sisi kepala tadi, lalu kunci dengan jarum. Lihat gambar 6-9.

[10.] Hasil akhir dari tutorial ini. Jika dress kita sudah rame maka tidak perlu ditambahkan bros, seperti halnya Fatin yang waktu itu juga mengenakan dress dg aksen manik2 di dada.

[11-12.] Nah jika dress anda plain alias polos beudz..kita bisa kreasikan dg bros yang bisa kita pasang tepat disudut segitiga. Lihat gambar 11-12.

Jika jilbaber menginginkan Tutorial Jilbab Fatin ini lebih detail, silahkan tonton versi videonya:




Hasil aplikasi bros bisa dilihat pada gambar done2. Selamat mencoba ya..

Indeed, Didowardah merely shares instead of forcing others to follow her style.. Just take or leave....No rude comment accepted..

sumber: CAMIJIL


EmoticonEmoticon