Wednesday, August 28, 2013

Cara memutihkan kulit kaki memang sedikit berbeda dari pada memutihkan kulit wajah. Apalagi jika Anda lebih suka memakai sandal sehingga akan tampak perbedaan warna kulit kaki yang tertutup sandal dan yang tidak. Bagian kulit yang tertutup sandal akan terlihat lebih putih dari pada yang lainnya, sehingga akan membuat pola garis putih pada kaki.

Lantas bagaimana cara memutihkan kulit pada area tersebut? Seperti yang dikutip dari vemale.com, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bahan alami yang banyak terdapat di sekitar kita. Anda dapat memulihkan warna kulit pada kaki dengan menggunakan ramuan beberapa bahan berikut ini.

Lemon
Buah lemon memang memiliki manfaat dan khasiat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Massage lemon pada daerah kaki dapat mengembalikan warna putih yang hilang akibat terbakar sinar matahari. Biarkan ramuan lemon tersebut selama beberapa saat baru dibilas dengan air sampai bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari dan hindari pada area kulit yang luka.

Cuka
Selain lemon, cuka ternyata dapat membuat kaki Anda menjadi putih. Caranya, teteskan cuka pada seember air hangat, 2 sendok makan air lemon, dan 1 sendok makan garam. Kemudian rendam kaki Anda kurang lebih selama 30 menit dan gosok perlahan menggunakan garam pada bagian yang kasar dan hitam.

Minyak zaitun
Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah dapat menghaluskan dan membantu menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati. Caranya, Anda dapat memanaskan minyak zaitun kemudian massage pada seluruh bagian kaki. Scrub dengan feet scrub dan di sini Anda akan melihat kotoran yang terbawa keluar dari sisa scrub.

Air Kelapa
Air kelapa ternyata juga dapat kita gunakan untuk memutihkan kulit kaki. Caranya ambillah air kelapa yang sudah tua. Kemudian rendam kaki Anda kurang lebih selama 10-15 menit sebelum mandi. Air kelapa mengandung nutrisi yang sangat baik untuk perawatan kulit, memutihkan serta melembutkan.

Kini Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan ke salon mahal untuk bisa mendapatkan kulit kaki yang putih dan mulus. Anda hanya perlu mengambil beberapa bahan alami diatas dan melakukan perawatan di rumah. Tertarik mencoba cara memutihkan kulit kaki secara alami diatas?


EmoticonEmoticon