Monday, August 19, 2013

Cara mengatasi ketombe dan mencegahnya berikut ini bisa segera Anda coba dirumah. Memang dengan adanya ketombe ini dapat  membuat Anda menjadi tidak nyaman karena gatal dan serbuk-serbuk putih yang menyerang rambut Anda. Bagi Anda wanita yang berjilbab dan memiliki masalah ketombe, maka kini tidak perlu risau lagi. Anda dapat mengtasainya dengan bantuan beberapa tips dibawah ini.

Sebelum Anda memulai beberapa tipsnya, sebaiknya perlu diketahui terlebih dahulu beberapa penyebab ketombe. Ketombe dapat terjadi karena jamur, kulit kering, stres, pemilihan produk perawatan rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala, gaya hidup, dan perawatan rambut yang tidak tepat. Oleh sebab itu jangan terburu-buru menyalahkan cara memakai jilbab yang Anda gunakan.

Cara Mengatasi Ketombe

Cara Mengatasi Dan Mencegah Ketombe Untuk Wanita Berjilbab

Lantas bagaimana cara mencegah dan mengatasi ketombe yang muncul di balik jilbab yang Anda gunakan? Simak uraian berikut ini seperti yang dilansir dari vemale.com.

Sebaiknya ganti inner jilbab Anda secara rutin dan berkala
Dengan mengganti inner jilbab secara rutin dapat menghindarkan keringat dan kotoran yang dapat menyebabkan gatal sehingga membuat Anda tidak nyaman. Sebaiknya jangan gunakan inner jilbab Anda yang sama lebih dari dua hari.

Mengeringkan rambut sebelum memakai jilbab
Tentu saja Anda harus mengeringkan rambut setelah keramas sebelum memakai jilbab. Karena rambut yang basah atau setengah kering jika langsung ditutup dengan jilbab dapat memicu terjadinya ketombe.

Mencuci rambut dengan air teh basi
Air teh basi yang telah direndam selama semalaman ternyata dapat mengurangi terjadinya ketombe pada rambut Anda. Siramkan air teh basi pada rambut sebelum keramas kemudian cuci sampai bersih, lakukan perawatan ini secara teratur dan berkala.

Gunakan Hair tonic anti ketombe
Dengan menggunakan hair tonik anti ketombe tersebut dapat menjaga kelembaban kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Anda dapat menggunakannya setelah keramas dengan cara memijat-mijatnya secara perlahan.

Keramas secara teratur
Dengan melakukan keramas secara teratur dapat menghindarkan Anda dari ketombe. Anda dapat mencuci rambut setidaknya tiga kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit agar rambut senantiasa bersih, sehat dan terbebas dari keringat.

Dengan menutup rambut menggunakan jilbab memang dapat membuat kelembapan kulit kepala menjadi tidak stabil. Namun cara merawat rambut yang tepat dapat membuat kulit kepala dan rambut Anda tetap sehat dan indah. Selamat mencoba cara mengatasi ketombe untuk wanita berjilbab diatas!


EmoticonEmoticon