Wednesday, August 21, 2013

Cara mengatasi rambut rontok yang baik dan benar dapat membuat rambut Anda menjadi sehat kembali. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kesuburan rambut. Memang sangat menyebalkan jika kita menemukan helia demai helai rambut kita tertinggal di sisir. Jika dibiarkan secara terus menerus ditakutkan terjadi hal yang sangat kita takutkan yaitu kebotakan.

Meskipun Anda memakai jilbab, bukan berarti Anda membiarkan rambut Anda rontok satu per satu tanpa melakukan perawatan sama sekali. Memang rambut rontok tidak akan terjadi bergitu saja, namun ada beberapa penyebab yang memicu terjadinya kerontokan rambut, diantaranya adalah stres, pola makan yang buruk, gaya hidup yagn tidak sehat, mengkonsumsi obat-obatan, polusi, perubahan hormon, dan pemakaian hairdryer atau catok yang dapat melemahkan protein rambut, sehingga mudah lepas dari akarnya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tentu saja kita tidak menginginkan rmabut kita rontok dan hilang begitu saja. Anda harus melakukan pencegahan sejak dini agar rambut Anda tidak bertambah parah. Jika kerontokan pada rambut Anda berada diatas normal yaitu sekitar 60 - 80 helai setiap harinya, maka Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Pakailah Kondisioner
Keramaslah secara teratur dan berkala, namun jangan setiap hari. Karena dengan keramas setiap hari justru akan membuat minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala untuk melindungi rambut akan terkikis oleh shampo. Sebaiknya keramaslah 2 hari sekali dengan memberikan kondisioner agar dapat mengurangi kusut pada rambut.

Gunakan Sisir Lebar Saat Rambut Basah
Sebaiknya gunakan sisir yang lebar jika Anda ingin menyisir rambut yang sedang basah agar dapat mengurangi kerontokan. Memang tidak dianjurkan untuk menyisir rambut dalam keadaan masih basah. Karena pada kondisi yang basah tersebut akar rambut menjadi sangat rapuh. Hindari juga menggosok terlalu keras rambut yang masih basah dengan handuk, cukup tepuk-tepuk secara lembut dan perlahan.

Gunakan Serum Pelindung Rambut
Bagi Anda yang sering menggunakan catok atau hairdryer, maka sebaiknya gunakan serum pelindung rambut agar dapat melindungi dari panas catok atau hairdryer. Selain itu, penggunaan serum rambut juga dapat melindungi dari polusi dan panas matahari.

Gunakan Perawatan Rambut Menggunakan Minyak Alami
Penggunaan minyak alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun sebagai salah satu perawatan rambut rontok sangat baik sekali dan sudah terbukti sejak dulu kala. Anda dapat melakukan perawatan tersebut satu kali dalam seminggu secara rutin dan rambut Anda akan kembali sehat berkilau.

Setelah melakukan perawatan rambut, kini Anda bisa memulai cara memakai jilbab sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari. Selain rambut rontok, beberapa tips dan cara mengatasi ketombe berikut ini mungkin bisa bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba cara mengatasi rambut rontok diatas!


EmoticonEmoticon