Monday, August 19, 2013

3 Juli 2013, Mursi presiden Mesir diturunkan paksa oleh militer. Ia terpilih secara demokratis dan sudah memerintah selama satu tahun tetapi diturunkan setelah didemonstrasi jutaan orang yang tidak puas. Padahal ia berusaha menerapkan lebih dalam prinsip Islam dalam politik ekonomi modern, mengislamisasi Mesir menjadi lebih "islami", dengan hukum syariah. Apa yang terjadi?? 

Inside Story : Egypt: One year of Mohamed Morsi  http://youtu.be/oicp-WjoAjg

Mursi dikudeta oleh militer.  http://www.youtube.com/results?search_query=morsi

Apa sebenarnya yang terjadi di Mesir? Mengapa Mursi diturunkan?

Tahun 2012 rakyat Mesir mengadakan revolusi menumbangkan rezim Mubarak, kemudian memilih Mursi. Mursi ternyata menggunakan agama untuk kepentingan politik dan ekonomi. ekonomi tidak kunjung membaik. Rakyat tidak puas dan melakukan kontra-revolusi lagi.

Saya tidak percaya atau yakin Ikhwanul Muslimin. Kami telah menyaksikan dari pengalaman bahwa mereka tidak menepati janji mereka dan berbohong lagi dan lagi, asalkan melayani agenda politik mereka. Mereka memiliki cara mereka memanipulasi agama dan membenarkan tindakan mereka selama melayani politik mereka.

Ya, Ikhwanul Muslimin telah melakukan semua ini dan lebih, dan untuk itu, Morsy pantas untuk diprotes oleh massa, dan organisasinya berhak mendapatkan kebencian dan tolakan terhadap mereka dari orang-orang. Para pemimpin Ikhwanul senior perlu menjalani pemeriksaan atas tuduhan menghasut kekerasan, serta hubungan internasional mereka. Ini adalah arah hukum dan politik yang perlu dilakukan di Mesir. ~ Bassem Youssef.
http://edition.cnn.com/2013/07/19/opinion/youssef-egypt-political-upheaval/index.html?iid=article_sidebar
Berbohong pada rakyat, memakai agenda agama untuk kepentingan mereka, dan menghasut kekerasan.

34 juta penduduk Mesir protes pada rezim Mursi, tetapi dihadapi dengan senjata. Kurban berjatuhan, dan kembali militer mengambil alih situasi.
Bulan Juli, Mursi ditangkap dan ditahan. Kemudian pendukungnya selama 6 minggu protes dengan menduduki pusat kota Kairo. kemarahan mayoritas rakyat kembali memuncak. Mereka menyerang pendukung Mursi dan membunuh ratusan orang. Militer ikut campur dan kembali jatuh korban yang jauh lebih banyak. Mesir mengalami revolusi rakyat kedua kalinya.

UPDATE:
23 September 2013. Ikhwanul Muslimin dilarang oleh pengadilan Mesir. Selama 83 tahun gerakan Islam ini dilarang. Semenjak kejatuhan Mubarak, diizinkan beroperasi, tetapi karena melakukan aneka kebodohan dan kejahatan melawan aparat negara dan sesama manusia, dengan berusaha menerapkan syariat Islam, aliran ini dilarang lagi. Dari penjara, dibebaskan, berkuasa, bukannya mensejahterakan rakyat, malah menghasut, memusuhi, memecah belah, menganiaya, dan membodohi rakyat, sehingga dijatuhkan rakyat dan masuk penjara lagi. Kali ini sudah pasti selamanya. Pilihan jalan hidup yang tragis. Hanya karena salah ajaran, dibodohi dan disesatkan oleh tafsiran Islam yang salah. Menghasilkan manusia yang penuh kebencian dan permusuhan. 


23 Agustus 2013. Mantan presiden Mubarak dibebaskan  http://www.independent.ie/world-news/middle-east/mubarak-release-sparks-hope-among-his-followers-29522072.html

Perhatikan fakta simpang siur berikut ini:
  • PM Turki, Tayyip Erdogan menuduh Israel ada dibalik kejatuhan Mursi
  • Al Qaeda melalui kepala mereka Zawahri mengkritik Ikhwanul Muslimin karena ikut proses demokrasi (padahal menang) (??).
  • Sekarang Mesir dan Syria berteman. Mereka menghadapi musuh yang sama yaitu Islamist, Islam politik.
  • Saudi Arabia dan negara2 Arab mendukung militer Mesir dan melawan Mursi. Arab Saudi dituduh pemimpin partai Islam Ajazair mendalangi kejatuhan Mursi. 
  • Jadi, Arab dan Israel bekerjasama menjatuhkan Mursi?
  • Bagaimana AS? Obama dan Amerika mendukung Mursi, sejak dari naiknya hingga ketika ia dipenjara, Obama bahkan minta Mursi dibebaskan.  Bukankah Saudi adalah teman Amerika?  Mengapa tidak bisa menyatukan suara Arab? 
  • Bagaimana bisa Amerika mendukung Mursi sementara Arab Saudi dan negara Arab lain tidak? Jadi untuk apa PKS dan FPI berdemo di Jakarta tempo hari di depan kedubes AS dan mengutuk Amerika? 
  • Amerika mulai kehilangan kontrol atas Timur Tengah.  
Jadi bayangkan kondisi ini.  Sebab itulah dalam kasus ini benar pepatah: Politik itu Kotor dan Perang itu Gila. Inilah kalau agama dipolitisir dijadikan alasan untuk berkuasa berjihad dan berperang. Inilah, yang rusak adalah Islam, diacak-acak oleh kepentingan politik yang simpang siur diatas. 

BACA SELENGKAPNYA


EmoticonEmoticon