Tuesday, August 20, 2013

Tutorial Jilbab ini merupakan request salah satu sahabat CAMIJIL sekitar 4 bulan yang lalu hehe.. Akhirnya kebayar juga nih utangnya.. Yang punya isi wardrobe berikut dicoba yuk.. Gag pake peniti/pentul juga bisa lho..
 

WARDROBE:
• Ciput dasar (dalaman jilbab)
• 1 Ciput Ninja
• 1 Pashmina Kaos (80 x 200 cm)
• 1 Bandana Rajut size medium (usahakan rajut ya.. bukan pita ataupun headband, karena kalau rajut bisa dipasang tegak). Bandana ini banyak dijumpai di toko-toko souvenir, aksesoris, beberapa kali bahkan pernah admin lihat di Gramedia toko buku (bagian pernak-pernik) dengan bandrol sekitar 3500-7500 rupiah saja (tergantung size).
 

Cara Memakai Tutorial Jilbab Pashmina Simple



Gambar Tutorial Jilbab Pashmina Simple ala Didowardah

[1]. Ikat rambut dengan rapi lalu kenakan ciput dasar (dalaman jilbab). Menggunakan ciput dasar itu penting terutama buat kita yang berambut panjang karena untuk menciptakan hasil akhir yang bagus ditentukan oleh pemakaian ciput dasar yang rapi dan kuat sehingga tidak licin dan rambut tidak keluar kemana-mana saat jilbab dikenakan. Kemudian baru gunakan ciput ninja.

[2]. Ambil jilbab pashmina lalu kenakan dengan kedua sisi sama panjang.


[3]. Ambil bandana rajut.


[4]. Ikat bandana dengan posisi diagonal (miring). Usahakan dipasang tegak untuk memberi kesan dinamis.

[5 dan 6]. Salah satu sisi (digambar sisi kiri) kita tarikkebelakang, lalu kita selipkan bagian tepi jilbab kedalam lipatan bandana atas, lihat gambar 5 dan 6.

[7]. Sementara bagian sisi kanan kita tarik kebelakang melewati tengkuk, bahu dan kembali lagi kedepan, lalu kita selempangkan di bahu kanan. Kalau perlu sematkan peniti untuk mengunci. Tetapi tanpa peniti ataupun pentul pun tidak apa2. Jadi memang tutorial jilbab pashmina ini sangat paktis karena sengaja di-design tanpa peniti.

Oke hasil akhir ada di dua gambar yang tak bernomor. Taraaa... that’s it! We’ve LOOSE STYLE now with the stunning hijab covering both the front and the back side.. Have a nice trial!
 

Oh ya,, kalau mau liat tutorial jilbab pashmina ini versi video, silahkan!




 

sumber: CAMIJIL


EmoticonEmoticon