Sunday, September 8, 2013

BlogDokter - Saat berada dalam perjalanan jauh tentunya hampir semua orang pernah merasakan mabuk kendaraan. Baik darat, laut, maupun udara ketiga jalur transportasi tersebut tentunya bisa membuat kita mabuk. Namun diantara ketiganya, tentu saja mabuk lautlah yang menyerang hamper setiap orang. Sebab saat berada diatas laut gelombang ombak sangatlah membuat kepala pusing dan perut mual. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui cara mengatasi dan menghilangkan mabuk laut.
Ilustrasi Lelaki Menderita Mabuk Laut
Berikut 5 Cara Mengatasi dan Menghilangkan Mabuk Laut.

1. Makan sebelum berangkat

Usahakan untuk tidak mengosongkan perut anda sebelum berangkat. Isilah dengan maknan namun jangan kekenyangan. Jika pada bulan puasa, usahakan untuk berabgkat segea setelah sahur agar perut masih kenyang.

2. Minum obat antimabuk

Meminum obat anti mabuk memnag sangat umum. Namun cara ini memang sangat berguna dan dipercaya manjur bagi anda yang sering mabuk laut.

3. Tenangkan hati dan pikiran

Saat berada di dalam perjalanan laut maka ana harus tetap menjaga pikiran agar tetap tenagn. Guncangan yang ada dalam kapal akan mempengaruhi kondisi psikis anda sehingga dapat memicu mabuk laut.

4. Minum jahe

Jahe diketahui dapat mengurangi dan mengatasi rasa mual. Anda bisa membawa permen jahe untuk antisipasi rasa mual. Alternatif lainnya, Anda bisa mengoleskan parutan jahe pada perut Anda sebelum berangkat.

5. Sebaiknya pilih tempat duduk di bagian tengah

Dalam kapal bagian atas kapal akan sangat terasa guncanganya maka pilihlah tempat pada bagian tengah kapal. Selain itu hindari untuk melakukan aktifitas yang membutuhkan konsentarasi dan focus seperti membaca.

Terima kasih telah membaca 5 Cara Mengatasi dan Menghilangkan Mabuk Laut. Semoga cara diatas membuat perjalanan di laut lancar. Selamat mencoba

Baca juga : Tips Mudah Mengatasi Mabuk Saat Berkendaraan


EmoticonEmoticon