Saturday, September 7, 2013

BlogDokter - Kutu merupakan hewan parasit yang pada umumnya tinggal di rambut kepala. Penularannya pun sangat cepat bisa dengan kontak langsung melalui rambut, pakaian dan juga bisa dengan bantuan angin. Kutu banyak sekali menyerang orang utamanya anak-anak di usia sekolah. Penyebarannya pun sangatlah tidak bisa terkontrol sebab di lingkungan sekolah sebagai orang tua tentunya kita.

Bukan hanya anak-anak orang dewasa pun banyak yang terserang kutu rambut. Bahkan dalam mengatasinya tidak mudah, banyak cara yang direkomendasikan oleh banyak orang namun cara itu membutuhkan proses lama dan juga sangatlah sulit.
Ilustrasi Mengatasi Kutu Di Rambut
Berikut cara alami menghilangkan kutu di kepala

1. Utamakan untuk menghilangkan telur kutunya

Tentunya saat memiliki kutu hal yang harus dihilangkan lebih utama adalah telur kutunya. Sebab dengan adanya telur kutu tentunya akan membiarkan kutu tersebut berkembang biak dan membuat kutu bertambah banyak. Hancurkn kutunya terlebih dahulu sebelum menghilangkan kutu yang membuat kepala anda gatal.

2. Gunakan shampo penghilang kutu

Shampo penghilang kutu biasanya berbentuk obat cair. Hal itu tentunya sangatlah manjur untuk membuat kutu anda setidaknya tidak sadar dengan cepat.

3. Sisir kutu dengan sisir yang berjarak kecil

Setelah mengobati kutu anda dengan obat atau shampoo kutu janganlah lupa untuk menyisir bangkai mereka dengan sisir kecil yang khusus disediakan untuk kutu. Hal tersebut mencegah agar kutu yang masih berpotensi hidup masih bisa tinggal dan berkembang di kepala anda.

4. Gunakan perawatan rambut dengan teratur
Kutu akan susah berkembang saat anda merutinkan untuk memakai produk shampoo dengan cara teratur. Hal tersebut terjadi sebab rambut anda akan terjaga kebersihannya. Perhatikan durasi dan juga jadwal perawatannya maka kutu tidak akan betah untuk tingal di rambut anda.

5. Rendam dan cuci pakaian anda dengan air panas

Setelah mengadakan beberapa perawatan, pastikan pakaian anda dicuci dan direndam dengan air panas. Dengan cara tersebut maka pakaian yang anda gunakan dapat dipastikan steril dengan adanya potensi telur kutu yang tertinggal pada pakaian.

6. Menggunakan cuka pada rambut sekali sebulan

Untuk memastikan rambut anda tetap terjaga agar tidak dihuni oleh kutu lagi, maka sangat baik untuk menggunakan cuka pada rambut anda sesekali. Cuka dan bahan yang bebau asam akan sangat ampuh untuk menghilangkan kutu.

Nah semoga 6 Cara Alami Menghilangkan Kutu Di Rambut dapat bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

Baca juga : 10 Cara Alami Mengatasi Gatal di Kepala


EmoticonEmoticon