Monday, September 16, 2013



Dear Sobat Didowardah.. Jika sebelumnya saya sudah membahas Cara Memakai blush on sesuai dengan warna kulit, kali ini saya akan bagikan trik mudah cara memakai blush on sesuai dengan bingkai wajah kita. Seperti yang kita ketahui, banyak wanita yang masih awam dalam penggunaan blush on sehingga nampak terlihat lucu karena kekeliruan teknik yang memang belum diketahuinya. Pada dasarnya,  beda bentuk wajah, beda juga cara pengaplikasiannya.

Yups, blush on memiliki teknik tersendiri untuk diaplikasikan pada wajah cantik kita sesuai dengan bentuknya. Nah, yang mana bentuk wajah kamu? Yuk kita cek cara memakai blush on yang benar di sini.

Cara Memakai Blush On Untuk Wajah Bulat

Sebaiknya gunakan kuas mulai dari area bawah tulang pipi ke arah sudut mata. Pastikan sapuan kuas merata dan pas pemilihan warnanya dengan kulit wajah kita. Teknik ini sangat baik untuk membuat efek wajah lebih tirus dan ramping.

Cara Memakai Blush On Untuk Wajah Oval 

Untuk kamu yang memiliki wajah oval, tidak perlu banyak trik untuk menggunakan blush on. Cukup gunakan dari arah buah pipi ke area sudut mata, dan violaaa wajah kamu terlihat lebih segar seketika.

Cara Memakai Blush On
Feel fresh with the pink shade! :)

Cara Memakai Blush On Untuk Wajah Kotak

Bila kita memiliki wajah dengan bentuk kotak atau persegi, pastikan kita memulaskan blush on seperti pada boneka. Aplikasikan kuas tepat pada kedua tulang pipi. Seketika akan membuat wajah kotak menjadi terlihat lebih tirus dan feminim. Karena teknik ini akan mengurangi efek lebar dari rahang kita.

Hasil akhir teknik shading :)


Cara Memakai Blush On Untuk Wajah Lonjong

Wajah lonjong biasanya memiliki bentuk yang lebih feminin dan lembut. Pulaskan kuas blush on dari arah tulang pipi ke arah telinga, alias lurus secara horizontal. Dengan demikian akan membuat efek wajah menjadi lebih proporsional.

Bila kita mau, kita juga bisa menggunakan teknik shading atau contouring. Kalau saya pribadi, cukup menggunakan teknik sederhana dengan penggunaan bedak dua warna. Untuk daerah tulang pipi dan garis tepi hidung, saya selalu mengaplikasikan warna bedak yang lebih gelap. Ini akan memberi efek alami tanpa penggunaan blush on.

MAKE-OVER ringan ala didowardah dg aplikasi shading yang natural :)


Yups saya sendiri sebenarnya tidak terlalu suka memakai blush on. Hoho.. kok malah jadi provokasi. Hey ladies bagaimanapun, pada acara tertentu, kita memerlukan keajaiban blush on untuk menyulap wajah pucat kita menjadi terlihat lebih fresh dan ceria. Dan beberapa cara memakai blush on di atas sedikit banyak bisa membantu bukan? Selamat berekplorasi!







EmoticonEmoticon