Saturday, September 14, 2013



Dear sobat Didowardah.. Tips dan trik kecantikan kali ini akan saya bahas seputar Cara Memakai Blush On. Well, Hampir sama halnya dengan memilih foundation dan bedak, pada dasarnya bahan dan warna blush on harus disesuaikan dengan jenis kulit kita. Mengapa? Tentunya kita tidak menginginkan jika blush on tidak menempel dengan sempurna dan malah akan membuat kita terlihat seperti badut bukan? Berikut ini ulasannya,

Pahami Jenis Kulit Kita

Blush on sendiri hadir dalam beberapa bentuk, cream dan tabur, yang masing-masing diciptakan agar sesuai dengan kulit. Apabila kulit cenderung kering , maka sangat disarankan untuk memilih jenis blush on dalam jenis cream. Berbeda dengan jenis powder, blush on cream mempunyai bahan dasar oil yang mampu melembabkan kulit secara optimal sehingga blush on jenis ini dapat menyatu dengan kulit secara sempurna.

Sementara untuk kulit normal atau cenderung berminyak, powder blush sangat disarankan agar blush on dapat menyatu dengan kulit, tidak terlalu berkilau dengan sapuan butiran serbuk blush on di wajah.

Cara Memakai Blush On
Aplikasi pink shades untuk kulit lebih fresh dan ceria :)

Teknik Dasar Menentukan Warna Blush On

Well ladies, sebenarnya ada beberapa warna dasar blush on yang dibagi berdasarkan warna dasar kulit, yaitu:

Pink Shades: adalah warna blush on untuk kulit cenderung putih
Peach Shades: adalah warna blush on untuk kulit cenderung gelap
Brown Shades: adalah warna blush on netral yang bisa digunakan untuk kedua jenis kulit

Cara Memakai Blush On
Hasil teknik shading, terlihat lebih alami

Cara Memakai Blush On pada Wajah | Smart Tips!

Saat membeli blush-on, sebaiknya hindari memilih blush on hanya dari warnanya yang terlihat cute, merk-nya, atau harganya saja. Pilihlah blush on sesuai dengan jenis dan warna kulit. Caranya yaitu ketika hendak mencocokkan, ambil sedikit blush on dan pulaskan pada telapak tangan bagian luar. Jika warnanya dapat menyatu, maka akan sesuai dengan wajah. Namun bila warnanya mencolok dan tak dapat menyatu maka akan terlihat demikian juga di wajah.

Make-over teman ala Didowardah dengan teknik Shading :)

Cara Saya Memakai Blush On | Me Tips!


Terkadang saya lebih suka menggunakan teknik shading atau contouring sehingga tidak perlu mengaplikasikan blush on untuk tampil lebih fresh. Cukup menggunakan dua warna pelembab sekaligus bedak yang berbeda. Warna foundation dan bedak yang lebih gelap di bagian tulang pipi dan garis hidung, sementara sisanya kita gunakan foundation dan bedak yang lebih terang.
Selamat mencoba, semoga artikel Cara Memakai Blush On ini bermanfaat :)

Masih dengan teknik mudah "shading" ala didowardah :)



EmoticonEmoticon