Friday, September 13, 2013

BlogDokter - Banyak orang yang sibuk memiliki waktu tidur siang yang sangat sedikit. Sehingga akan cepat merasa lelah dan juga tidak kuat untuk kerja lembur. Tidur siang sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang banyak, yang terpentung adalah agar tidur siang kita menjadi berkualitas.

Bebapa tips di bawah ini akan memberikan anda cara agar tidur siang dapat berkualitas, sehingga anda bisa meanjutkan pekerjaan anda hingga larut nanti.
Ilustrasi Tertidur Nyenyak dan Menyehatkan
Berikut 3 Cara memperoleh tidur siang berkualitas dan menyehatkan.

1. Temukan tempat tidur yang baik
Beberapa perusahaan di luar negeri memberikan izin kepada karyawannya untuk tidur di tempat bekerja. Bahkan sebagian dari mereka menyediakan tempat nyaman untuk tidur. Walaupun di Indonesia belum semua kantor dan perusahaan membolehkan maka and adapt mensiasatinya dengan tidur di mobil atau tempat yang lainnya sepanjang tempat itu nyaman untuk merebahkan badan anda. Selain itu perhatikan cahaya yang ada pada ruangan, jika terasa masih terang maka anda sebaiknya menyiapkan kacamata hitam.

2. Mengonsumsi minuma berkafein sebelum tidur siang
Hal ini mungkin terdengar cukup aneh, sebab kafein malah hanya bisa memicu agar seseorang sulit tidur. Tetapi anda harus lah mengetahui info ini. Bahwa kafein memiliki eaktu 45 menit sebelum bisa dicerna dan berefek pada tubuh. Sehingga kafein sebelum tidur siang akan membantu anda untuk tetap prima setelah tidur siang.

3. Kondisikan agar anda tidak terganggu saat tidur siang
Jika anda tidur di kantor, maka anda harus mengusahakan untuk membuat kondisi dimana anda tidak akan terganggu. Walau hanya 15 menit, jika anda tidur siang dengan baik tanpa dibangunkan tiba-tiba maka itu akan menjadi tidur siang yang sangat berkualitas. Anda dapat menuliskan peringatan di pintu aga tidak masuk menggannggu anda sehingga tidur siang anda akan bisa menjadi tidur siang yang berkualitas.

Semoga 3 tips memperoleh tidur siang berkualitas ini dapat membantu anda dalam memiliki tidur siang yang baik dan menyehatkan.

Baca juga : 12 Tips Alami Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur


EmoticonEmoticon