Monday, September 2, 2013

Cara memutihkan kulit ketiak menggunakan bahan alami berikut ini bisa menjadi pilihan yang aman bagi Anda sebagai salah satu cara memutihkan kulit. Meskipun ketiak berada pada tempat yang tersembunyi atau jarang terlihat, namun jika warnanya hitam dapat membuat kita menjadi tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Warna ketiak yang hitam bukanlah masalah yang sepele, banyak orang yang rela melakukan perawatan mahal hanya untuk mendapatkan ketiak yang putih. Mulai dari perawatan di salon kecantikan sampai penggunaan cream yang belum jelas keamanannya.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak



Sebenarnya ada cara yang lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping dengan menggunakan bahan-bahan alami yang banyak terdapat di sekitar kita. Berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat ketiak menjadi lebih putih seperti yang dikutip dari vemale.com.

Scrub lemon
Buah lemon memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi yang dapat kita gunakan sebagai pemutih kulit alami. Lemon relatif lebih aman dalam memutihkan kulit dan dapat membuat kulit tetap segar. Untuk bisa menggunakan lemon dalam memutihkan kulit cukup mudah, caranya cukup scrub ketiak dengan lemon secara rutin setiap hari. Lemon juga dapat membersihkan kulit dari sel-sel kulit yang telah mati dan membuat tubuh Anda lebih wangi.

Lulur kunyit
Manfaat kunyit tidak hanya baik untuk kesehatan saja, namun kunyit juga baik dalam perawatan kecantikan khususnya untuk memutihkan kulit. Para putri kerajaan Indonesia sejak jaman dulu sudah menggunakan kunyit sebagai rahasia kecantikan. Untuk memutihkan kulit ketiak, Anda cukup memakai lulur kunyit. Anda dapat membeli bubuk kunyit dan aplikasikan di area ketiak. Setelah itu diamkan selama beberapa menit dan bilas sampai bersih. Selain dapat memutihkan kulit, lulur kunyit juga dapat mengatasi bau badan yang tidak sedap.

Yogurt dan sari jeruk nipis
Kombinasi kedua bahan yogurt dan jeruk nipis juga sangat ampuh untuk membuat ketiak Anda menjadi lebih putih. Caranya campurkan yogurt plain dengan beberapa tetes jeruk nipis, setelah itu aplikasikan sebagai scrub dan diamkan kurang lebih selama 10 menit. Terakhir bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

Mentimun
Mentimun memang sangat baik untuk kulit. Selain dapat membuat kulit menjadi lebih segar, mentimun juga dapat membantu menghilangkan noda-noda pada kulit. Untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih putih, Anda cukup menghaluskan mentimun kemudian maskerkan pada ketiak hitam Anda. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Terakhir bilas menggunakan air hangat. Anda dapat menggunakan masker ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Scrub kentang
Kentang selain baik untuk dikonsumsi ternyata juga dapat membuat kulit ketiak menjadi lebih putih. Caranya hancurkan kentang kemudian mengaplikasikannya sebagai masker pada ketiak. Lakukan cara tersebut sebelum Anda mandi agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Cara memutihkan kulit secara alami memang lebih aman, murah dan tidak ribet. Anda dapat melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi tungu apa lagi? Tertarik mencoba cara memutihkan kulit ketiak menggunakan bahan alami diatas?


EmoticonEmoticon