Tuesday, September 10, 2013

Cara memutihkan lutut dan siku secara alami memang lebih aman dan dapat Anda lakukan di rumah tanpa harus melakukan perawatan di salon atau pusat kecantikan yang membutuhkan biaya yang mahal. Memang ada banyak sekali cara memutihkan kulit, namun memutihkan kulit menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita merupakan pilihan yang sangat tepat. Kita tinggal mengambil manfaat dari beberapa bahan alami tersebut dan mengaplikasikannya untuk membuat kulit kita menjadi lebih cerah.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa warna kulit pada bagian lutut dan siku memang sedikit berbeda dengan warna kulit pada bagian tubuh lainnya. Sehingga warna kulit kita akan terlihat belang dan membuat banyak wanita minder dengan adanya kejadian tersebut. Untuk mengatasinya, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Memutihkan Lutut dan Siku


Cara Memutihkan Lutut dan Siku


Lemon dan susu
Lemon dan susu merupakan kombinasi yang sangat tepat untuk memutihkan kulit dan juga menghaluskannya. Untuk bisa menggunakan kedua bahan tersebut sangat mudah, caranya campurkan lemon dan susu dengan perbandingan jumlah yang sama. Kemudian hangatkan dalam microwave sampai terasa suam-suam kuku. Setelah itu gosokkan ke bagian lutut dan siku menggunakan kain yang telah dicelupkan ke ramuan tersebut. Gosok secara perlahan dua kali selama lima menit.

Kunyit
Manfaat kunyit selain untuk kesehatan juga dapat kita gunakan untuk memutihkan kulit lutut dan siku. Caranya cukup mudah mudah, pertama hancurkan kunyit sampai halus, kemudian campurkan dengan dua tetes olive oil dan lemon. Setelah semua bahan tercampur rata, kemudian oleskan campuran beberapa bahan tersebut pada lutut dan siku. Jika sudah mengering, bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

Scrub Gula
Jika biasanya gula dianggap sebagai salah satu bahan yang dapat membuat tubuh kita gemuk jika dikonsumsi secara berlebihan, maka kali ini gula dapat kita gunakan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit, khususnya untuk memutihkan lutut dan siku. Caranya cukup mudah, hanya dengan mencampurkan gula dengan minyak olive, kemudian oleskan pada bagian lutut dan siku yang gelap. Jika sudah mengering, maka bilas dengan air hangat. Kandungan yang terdapat dalam gula selain dapat mencerahkan kulit lutut dan siku, juga dapat memberikan kelembapan dan menyehatkan kulit.

Selain lutut dan siku, Anda juga bisa mencoba cara memutihkan kulit ketiak karena biasanya pada bagian tersebut juga memiliki warna yang berbeda. Tertarik mencoba cara memutihkan lutut dan siku secara alami diatas?


EmoticonEmoticon