Tuesday, September 3, 2013

makin banyak review bagus membahas bb cream di indonesia, Merk dan harga pun bervariasi, baik dari etude maybelline caring ponds Oriflame, dsb

Hal ini menjadikan makin banyak wanita yang semula hanya mengenal alas bedak foundation, tertarik mencobanya, sering timbul pertanyaan apakah hasil pemakaian foundation dan BB Cream berbeda jauh?

Bagi Anda yang sudah pernah mencoba keduanya, pastinya tahu perbedaannya. Tetapi yang jelas, keduanya memiliki fungsi yang berbeda, sekalipun coveragenya sekilas terlihat sama.

Inilah penjabaran lebih detail beda pemakaian BB Cream dan Foundation

Coverage Level

Sekilas terlihat sama, ternyata hasil coverage pada wajah berbeda. Foundation yang teksturnya lebih kental, menutup lebih tebal tanpa harus dipulas beberapa kali. Sedangkan BB Cream menutup lebih natural dan tipis. Sehingga Anda dalam jangka waktu beberapa lama, Anda tidak tampak seperti sedang mengenakan apapun.

Beda event

Untuk pemakaian yang butuh menutup sempurna dan di acara event formal, foundation lebih disarankan. Dapat menjadi alas makeup, sehingga makeup lebih maksimal. Sedangkan untuk BB cream, makeup tidak terlalu cantik menempel dan tahan lama di sana.

Manfaat skincare

Berbeda dengan foundation, BB cream yang formulanya lebih ringan juga memiliki fungsi skin care. Umumnya beberapa BB cream telah dilengkapi dengan mineral-mineral yang membantu mengatasi problem kulit. Sedangkan foundation memang berlaku sebagai alas bedak saja.

Warna yang terbatas

BB Cream tidak memiliki pilihan shading warna yang banyak. Biasanya hanya ada 1-2 pilihan warna saja, untuk bright skin atau dark skin. BB cream juga cenderung memberikan hasil tampilan kulit yang lebih putih. Sedangkan foundation memiliki beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda.

Alat aplikasi

Ada berbagai cara memulaskan foundation, di antaranya adalah dengan memakai sponge, kuas, dengan jari atau juga blunder. Namun untuk BB cream, Anda hanya cukup menggunakan jari saja. Hasilnya tetap merata dan menempel tanpa cakey.

SPF lebih tinggi

Umumnya kandungan SPF pada BB cream jauh lebih tinggi dan efektif ketimbang foundation. Karena sebagian dari BB cream adalah skin care, maka BB cream lebih efektif digunakan sehari-hari saat beraktivitas ketimbang foundie.

Cakey

Foundation jelas lebih cakey dan terkadang pecah apabila salah memulaskan atau tak sesuai dengan jenis kulit. Inilah mengapa terkadang wanita seperti terlihat sedang memakai topeng. Sedangkan BB cream lebih lembut dan menyatu pada tampilan kulit.

Melembabkan

BB cream jelas lebih menjaga kelembaban kulit ketimbang foundie. Kandungan pelembabnya terdapat merata di seluruh volume BB cream dan lebih mudah diserap oleh kulit.

Mana yang lebih baik kalau begitu? Keduanya sama-sama baik kok, hanya saja memang berbeda hasil pemakaian dan tujuannya saja. Seperti sempat disebutkan di atas tadi, untuk pemakaian event yang lebih formal dan ingin agar makeup Anda lebih awet, foundie akan memberikan hasil yang lebih baik ketimbang BB cream. 

demikian sekilas perbedaan dengan foundation , untuk melengkapi review bagus membahas bb cream di indonesia, , baik dari etude maybelline caring ponds Oriflame,













EmoticonEmoticon