Thursday, September 12, 2013

Tutorial Hijab Pashmina - Hai sobat Didowardah... Masih ingat penampilan Fatin Shidqia di acara Ulang Tahun Jakarta yang ke 486 bulan Juni lalu? Waktu itu dia tampil memukau dengan balutan hijab kombinasi putih dan baby blue.. Yupz.. Kali ini Didowardah mencoba mengkreasikan hijab ala Fatin dengan mengkombinasikan Pashmina glitter dan jilbab paris segi empat. Yang penasaran yuk kita langsung saja pantengin step-by-step-nya..

WARDROBE:
• Inner Ninja
• Pashmina Glitter (Kalau bisa jenis glitter yang material rajut import ya
• Paris Segi empat (yang warnanya nyambung dengan pashmina-nya)
• Beberapa Jarum pentul dan Peniti
• Kalung model monte/ronce (kalau suka)

Cara Memakai Jilbab Pashmina ala Fatin Shidqia

Tutorial Hijab Pashmina | Hijab ala Fatin

[1]. Kenakan inner Ninja

[2 dan 3]. Lalu kenakan pashmina glitter dengan sisi kiri lebih panjang, tarik kedua sisi kebelakang lalu kunci dengan peniti dibagian tengkuk. Sisihkan.

[4, 5, 6, dan 7]. Ambil Paris segi empat tekuk menjadi dua dengan bentuk segitiga seperti biasa, lalu lipat lagi sehingga menjadi lipatan panjang seperti terlihat pada gambar 4 dan 5. Kemudian masukan lipatan paris tadi melewati tengkuk dan pertemukan ujungnya lalu buat ikatan simpul membentuk pita (lihat gambar 6 dan 7). Untuk merapikan pita, masing2 ujung sisa ikatan dimasukan ke pitanya itu sendiri.

[8]. Rapikan bagian lipatan paris tadi lalu beri jarum untuk mengunci disisi kepala kiri (lihat gambar .

[9 dan 10]. Sisi kanan hijab kita lebarkan dan tarik kebelakang lalu beri jarum di belakang kepala, ini untuk memberi kesan drappery (lihat gambar 9 dan 10). Sementara sisi kiri yang lebih panjang kita selempangkan kesisi lainnya untuk menutup bagian dada.
Cara style SATU selesai (hasil bisa dilihat pada gambar tak bernomor DONE (1).

[11, 12 dan 13]. Untuk style lainnya, kita bisa tambahkan kalung monte yang di tekuk dua, lalu pasang di sisi kiri seperti pada gambar 11, 12 dan 13.

Cara style dua bisa dilihat pada gambar tak bernomor DONE (2).
Well.. Didowardah merely shares instead of forcing others to follow her style.. Just TAKE or LEAVE....No rude comment accepted..


Video Tutorial Hijab Pashmina - Youtube:


Sumber: CAMIJIL


EmoticonEmoticon