Wednesday, September 4, 2013

Tutorial Hijab Pashmina Turban ini merupakan request salah satu sahabat CAMIJIL sekitar 3bulan yang lalu hehe.. Akhirnya kebayar juga nih utangnya.. Style ini pas banget dipadupadankan dengan busana Kaftan, gamis maupun outfit yang sedikit tomboy (ex: paduan legging dan dress panjang selutut).
Yang punya isi wardrobe berikut dicoba yuk...

WARDROBE:
• Ciput dasar (dalaman jilbab)
• 1 Ciput Ninja
• 1 Pashmina Kaos (80 x 200 cm)
• Karet gelang
• Jarum pentul

Cara Memakai Jilbab Pashmina Turban Terbaru ala Didowardah

Tutorial Hijab Pashmina Turban ala Didowardah

[1]. Ikat rambut dengan rapi lalu kenakan ciput dasar (dalaman jilbab). Menggunakan ciput dasar itu penting terutama buat kita yang berambut panjang karena untuk menciptakan hasil akhir yang bagus ditentukan oleh pemakaian ciput dasar yang rapi dan kuat sehingga tidak licin dan rambut tidak keluar kemana-mana saat hijab dikenakan. Kemudian baru gunakan ciput ninja. Setelah itu kenakan pashmina dengan salah satu sisi sedikit lebih panjang (digambar sisi kiri yang lebih panjang). Ambil sisi kiri yang lebih panjang tarik kesamping seperti pada gambar 1.

[2 dan 3]. Sisi tadi kita tarik ke depan lalu lilitkan kebelakang dan selipkan dibagian belakang dengan rapi seperti pada gambar 3.

[4]. Sisi yang lebih pendek kita ambil dan ikat dengan karet gelang seperti pada gambar 4.

[5 dan 6]. Lalu tarik ke atas sisi tersebut dan kunci dengan peniti atau pentul tepat pada ikatan, lihat gambar 5dan 6.

[7 dan 8]. Lebarkan bagian hijab yang tersisa lalu pertemukan ujungnya secara memutar (ini cara praktis membentuk ikata serupa mawar kemudian kunci dengan jarum.

Oke hasil akhir ada di 3 gambar yang tak bernomor. Taraaa... Tutorial Hijab Pashmina  Turban sudah selesai!

that’s it! We’ve SLEEK STYLE now and are ready to rock the day with the stunning hijab looking different with its FLOWERY KNOT.. Have a nice trial!

If it isn’t clear yet, just grab the video version here:




Sumber: CAMIJIL


EmoticonEmoticon