Sunday, September 22, 2013

Tutorial Jilbab Paris - WARDROBE:
• Ciput dasar (dalaman jilbab)
• 1 Ciput arab (optional)
• 1 Ciput Ninja
• 2 Paris segi empat (kombinasi warna terserah yang terpenting matching)
• Beberapa jarum pentul

Cara Memakai Jilbab Paris Double ala Didowardah


tutorial jilbab
Tutorial Jilbab Paris Double ala Didowardah


[1]. Ikat rambut dengan rapi lalu kenakan ciput dasar (dalaman jilbab). Menggunakan ciput dasar itu penting terutama buat kita yang berambut panjang karena untuk menciptakan hasil akhir yang bagus ditentukan oleh pemakaian ciput dasar yang rapi dan kuat sehingga tidak licin dan rambut tidak keluar kemana-mana saat jilbab paris dikenakan. Kemudian baru gunakan ciput ninja. Untuk kita yang berwajah chubby, sebaiknya lapisi ciput ninja dengan ciput arab dengan dipasang melintang (asimetris), lihat gambar 1.

[2]. Lipat masing-masing jilbab menjadi 2 dan membentuk segi tiga seperti biasa. Lalu gunakan jilbab yang warna gelap dahulu (trik ini menciptakan efek tirus dan membantu menyamarkan wajah bulat). Atur jilbab menjadi 2 tingkat sehingga menciptakan harmonisasi warna yang serasi. Lalu salah satu sisi jilbab kita tarik ke atas membentuk ceruk segi tiga dan kunci dengan jarum, lihat gambar 1 dan 2.

[3]. Ambil ke 2 juntaian jilbab disisi kiri, bentuk ikatan serupa rantai dengan teknik simpul tali (untuk tampilan klasik), atau jika ingin terlihat girly, kita bisa menyilang/mengepangnya. Lihat gambar 3.


Untuk mengunci cukup sematkan jarum pentul (untuk teknik silang), nah kalau untuk teknik rantai kita tidak perlu menguncinya dengan jarum karena sudah membentuk simpul ikat yang kuat. Jangan coba-coba memberi aksesoris bros ataupun pita lho ya. Kenapa? Jilbab paris yang kita kenakan saja sudah 2 warna. Kepang maupun rantai itu sendiri bagian dari akssoris, jadi tak perlu lagi penggunaan bros ataupun aksesoris, atau kalau mau ya boleh saja tapi jangan salahkan admin kalau dibilang toko berjalan lho ya hehe.
 

Tapi serius nih, usahakan dalam berhijab kalau warna atau jilbab kita sudah rame, ya gag usah lagi pake aksesoris, karena bukannya nambah bagus, malah jadi risih liatnya karena jadi tidak ada fokus dan makin terlihat ruwet. Jika jilbab paris kita polos, baru boleh dipake aksesorisnya, itupun sekedarnya saja. Satu jilbab 2-3 bros? BIG NO NO. Sumpah gag beudz deh hehe...Ok lanjut yuk..

[4]. Sisi kanan, jilbab yang lapis kedua (atas) kita tarik kebelakang membentuk drapery (gelombang) lalu kunci dengan jarum.

[5 dan 6]. Masih disisi kanan, ambil jilbab lapis pertama (bawah) tarik ke arah kiri hingga menutupi dada dan pentul di bagian bahu kiri. Lihat gambar 5 dan 6.

[7]. Untuk hiasan, cukup kita tarik sisi belakang lapis bawah kesamping kiri atas dengan perlahan, lihat gambar 7.

[8]. Buat bagian sisi tersebut (yang sudah ditarik ke sisi atas) menjadi serupa korsase bunga dengan membuat beberapa lipatan kecil dan di kunci dengaan pentul.
Well then..Tiga gambar tak bernomor adalah hasil akhir dari tutorial Jilbab Paris ini. 


Taraaa... that’s it! We’ve girly look now and are ready to rock the day with the stunning hijab covering both the front and the back side.. Have a nice trial!



Sumber: CAMIJIL


EmoticonEmoticon