Thursday, October 31, 2013

BlogDokter - Penyakit ginjal merupakan salah satu penyakit kronis yang sangat membahayakan bahkan tidak sedikt sangat mengancam kematian. Penyakit ini menyerang organ ekkresi yaitu ginjal sehigga tidak berfungsi baik. Pada tingkat yang sangat parah penyakit ini bahkan memaksa penderita untuk melakaukan cuci darah rutin untuk bertahan hidup.

Secara umum penyakit ini ditandai dengan sering merasa nyeri pada bagian pinggang bagian bawah. Selain itu tanda- tanda seperti susah kencing dan sering merasa lemah akan datang seiring penyakit ini menyerang anda.

Banyak orang yang juga ingin megobati penyakit ini dengan cara alami dengan berbagai rmauan tradisional, oleh karena itu tips di bawah ini dapat membantu anda mengobati serta mencegah penyakit ginjal.
Ilustrasi Menderita Penyakit Ginjal
Berikut 4 Cara Alami Mengobati Penyakit Ginjal

1. Alang-alang

Ambil 120 g alang-alang segar lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas dan bagilah menjadi 3, minum 3 kali sehari.

2. Daun sukun

Daun sukun kering sebanyak 15 g lalu seduh dengan iar mendidih sebanyak 1 gelas, diamkan selama 15 menit lalu saring dan tambah madu secukupnya di minum 2 kali sehari selama 10 hari, selama pengobatan jangan mengkonsumsi bayam, daun singkong, daun dan buah pepaya, daging merah, jeroan dan kangkung.

3. Daun kumis kucing

Ambil 60 g kumis kucin di tambah 30 g daun sendok segar, 30 g rumput mutiara segar rebus dengan 4 gelas iar hingga tersisa 2 gelas lalu saring dan minum 3 kali sehari.

4. Semangka

Perbanyaklah makan buah semangka terutama yang bagian putihnya dan minum air putih minimal sehari 8 gelas.

Selain ramuan di atas anda juga sangat perlu menghindari mengonsumsi makanan yang dapat instan dan mengandung banyak zat kapur serta protein berlebih. Selamat Mencoba.

terima kasih telah membaca 4 Cara Alami Mengobati Penyakit Ginjal. Semoga artikel diatas dapat membantu penyembuhan ginjal anda.

Baca juga : 10 Cara Sehat Merawat Ginjal


EmoticonEmoticon