Monday, October 14, 2013

Pernahkah Anda mendengar tentang suntik botox? Akhir-akhir ini memang sangat populer tentang istilah suntik botok, lantas apakah sebenarnya suntik botox tersebut? Suntik botox merupakan proses menyuntikkan botulinum tipe A, albumin dan sodium chloride dengan tujuan untuk menambah volume atau mengencangkan kulit pada bagian tubuh atau wajah. Botox merupakan prosedur kosmetik non-operasi yang banyak dilakukan oleh para artis atau selebritis untuk mendapatkan kecantikan secara instan.

Sebenarnya suntik botox ini harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli dan professional, namun karena kebanyakan orang menginginkan hasil instan dengan harga yang murah sehingga melakukan suntik botox oleh orang yang tidak berpengalaman dan asal-asalan sehingga hasilnya tidak maksimal. FDA mengijinkan prosedur suntik botox ini dilakukan pada beberapa bagian tubuh seperti pada garis bibir, ujung bibir, dahi, dan lain sebagainya.

Efek Samping Suntik Botox


Bahaya Efek Samping Suntik Botox

Tidak sepenuhnya suntik botox ini aman karena terdapat efek samping yang membahayakan kesehatan Anda. Sangat tidak tepat jika menginginkan cantik secara instan namun justru membahayakan. Memang ada beberapa orang yang berhasil dalam suntik botox ini namun ada juga yang gagal. Penyebabnya ada berbagai macam, namun penyebab utama kegagalan tersebut adalah karena dilakukan tidak sesuai dengan prosedur yang benar. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa efek samping suntik botox:

Dapat menimbulkan reaksi alergi
Beberapa orang menunjukkan reaksi alergi saat melewati proses suntik botox. Beberapa reaksi alergi yang muncul pada umumnya adalah gatal-gatal, asma, kemerahan, pusing, dan lain sebagainya. Jika Anda mengalami asma atau sesak nafas setelah melakukan suntik botox, maka disarankan untuk segera mengkonsumsi obat yang telah diberikan dokter. Namun lebih baik Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi hal tersebut.

Dapat mengakibatkan pembengkakan pada kulit
Jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif, maka kemungkinan Anda dapat mengalami sedikit nyeri dan bengkak pada kulit setelah disuntik.

Dapat menyebabkan mata menjadi sayu
Jika Anda melakukan suntik botox pada dahi, alis, dan sekitar mata, maka biasanya kelopak mata Anda akan turun sehingga mata terlihat lebih sayu.

Dapat menyebabkan sering buang air kecil
Dengan melakukan suntik botox dapat menyebabkan saluran kencing menjadi lebih aktif. Sehingga membuat kita ingin selalu buang air kecil setiap saat.

Dapat menyebabkan gejala flu
Ada beberapa orang yang mengalami gejala flu setelah seminggu suntik botok, kebanyakan mereka mengalami demam, sakit kepala, badan rasanya sakit semua, kedinginan, semuanya bercampur menjadi satu.

Dapat menyebabkan infeksi sinus
Suntik botok juga dapat menyebabkan infeksi sinus, dan parahnya lagi dapat menyumbangkan sakit kepala yang terus menerus sehingga kepala menjadi terasa berat.

Dapat menyebabkan infeksi saluran pernafasan
Infeksi saluran pernafasan merupakan salah satu efek samping suntik botox yang pernah dialami beberapa orang, meskipun jarang terjadi. Anda akan terasa sesak dan mengalami kesulitan dalam pernafasan.

Jika Anda ingin sekali untuk melakukan suntik botox, sebaikya hindari suntik botox pada salon yang reputasinya masih diragukan. Lakukan dengan mereka yang sudah ahli dan profesional. Sebenarnya cantik secara alami memang lebih baik, seperti halnya cara memutihkan kulit. Pikirkan terlebih dahulu masak-masak sebelum melakukan suntik botox. Semoga sedikit ulasan efek samping suntik botox diatas dapat menjadi wacana baru bagi Anda.


EmoticonEmoticon