Sunday, October 13, 2013

Untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, pelembab dan pencerah kulit saja tidak cukup. Karena dari hari ke hari sengatan sinar matahari semakin membahayakan kulit. Untuk dapat mengatasi hal tesebut maka kita memerlukan tabir surya yang dapat melindungi kulit secara maksimal.

Tentu saja kita semua tidak menginginkan warna kulit menjadi gelap karena terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Hal tersebut wajar-wajar saja karena trend kecantikan wanita Asia adalah memiliki kulit yang putih dan bersih sehingga hamper setiap wanita mendambakan kulit yang cerah.

Cara Melindungi Kulit Putih Dari Sinar Matahari


Cara Melindungi Kulit Putih Dari Sinar Matahari Dengan Bahan Alami

Untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan putih, maka kita dapat menggunakan tabir surya yang mengandung pelembab. Namun kini Anda juga dapat menggunakan tabir surya menggunakan bahan-bahan alami. Meskipun merupakan bahan almi, namun kandungan SPF yang terdapat didalamnya cukup memenuhi standard kebutuhan kulit. Langsung saja simak beberapa bahan alami berikut ini yang dapat Anda gunakan sebagai tabir surya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Wortel
Wortel merupakan salah satu sayuran yang dapat menangkal radikal bebas termasuk sinar matahai. Selain itu wortel juga dapat penyakit kronis seperti kanker. Untu membuat tabir surya menggunakan bahan alami, Anda dapat menggunakan ekstrak wortel karena minyak wortel mengandung SPF yang sangat tinggi hingga SPF 40.

Raspberry
Buah ini memang sering digunakan untuk mencerahkan kulit dan membuat awet muda. Namun Anda juga dapat menggunakan buah berry sebagai pelembab atau lotion. Buah berry seperti raspberry memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi yaitu hingga SPF 20.

Gandum
Ternyata minyak gandum dapat Anda gunakan sebagai salah satu alternatif pilihan tabir surya menggunakan bahan alami. Dengan kandungan SPF 20 yang terdapat di dalamnya dapat melindungi wajah dan kulit secara maksimal. Selain itu, dengan menggunakan gandum sebagai pelindung kulit juga dapat memberikan nutrisi bagi kulit karena kandungan Vitamin E yang terdapat dalam gandum.

Alpukat
Manfaat alpukat memang sudah tidak diragukan lagi untuk kecantikan kulit. Selain dapat meningkatkan perlindungan pada kulit kering, alpukat juga dapat membantu memberikan lapisan baru yang melindungi kulit karena kandungan lemak baik yang terdapat didalamnya. Minyak alpukat mengandung SPF 15 yang dapat melindungi kulit gelap, kering dan kusam karena terbakar sinar matahari.

Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari juga merupakan salah satu cara memutihkan kulit sehingga dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang putih, sehat dan cerah secara maksimal. Tertarik mencoba tips melindungi kulit dari sinar matahari diatas?


EmoticonEmoticon