Tuesday, October 15, 2013

Tentu saja tidak ada seorang pun yang menginginkan noda hitam di wajah baik pria maupun wanita. Karena dengan adanya noda hitam tersebut membuat kita menjadi tidak percaya diri. Noda hitam tersebut bisa terletak dimana saja pada bagian wajah, bisa di bawah mata, ada yang di area dahi dan daerah lainnya sehingga membuat wajah Anda lusuh dan tidak segar lagi.

Ada bermacam-macam hal yang dapat menyebabkan noda hitam, diantaranya adalah bekas jerawat, terluka, diet yang salah, kekurangan tidur, stres, sampai kondisi kulit yang memang kurang sehat. Dengan mengetahui penyebab jerawat tersebut, maka kita dapat mengatasinya secara maksimal.

Cara menghilangkan Noda Hitam di Wajah


Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Dengan Mentimun

Noda hitam memang sangat susah sekali untuk dihilangkan, bahkan melebihi jerawat. Jika jerawat dapat disembuhkan, maka noda hitam ini tak mudah diatasi dan cenderung lama hilangnya. Terkadang justru tidak hilang dan tetap membekas saja di permukaan kulit.

Untuk menghilangkan noda hitam, kita dapat memilih dua alternatif pilihan, pertama secara modern dengan pergi ke klinik kecantikan untuk berkonsultasi kemudian segera dapat diatasi. Sedangkan yang kedua adalah menggunakan bahan alami mentimun.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, kita dapat menggunakan empat cara dengan bahan alami mentimun. Dengan melakukannya secara rutin, maka noda hitam pada wajah perlahan akan menghilang dan membuat kulit menjadi lebih kenyal dan segar.

Jus mentimun
Mungkin sebagian besar dari Anda pernah meminum jus mentimun, namun kali ini kita tidak akan meminumnya, melainkan dibuat masker. Cara ini dapat dilakukan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya ambil mentimun yang sudah tua kemudian buat menjadi juice, setelah itu aplikasikan ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Anda dapat melakukan cara tersebut dua kali setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Parutan mentimun
Selain dibuat jus, Anda dapat juga memarut mentimun dengan menambahkan bubuk sandalwood. Setelah itu massage ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kurang lebih beberapa menit baru dibilas menggunakan air bersih. Setelah Anda membersihkannya dengan air sebaiknya jangan dibilas lagi dengan sabun. Oleh sebab itu sebelum menggunakan parutan mentimun pastikan wajah Anda sudah bersih.

Untuk mengeringkannya, Anda dapat menepuk-tepuk halus wajah. Lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam sehari.

Massage mentimun
Untuk membuatnya, Anda dapat memotong-motong mentimun setelah itu rendam dengan air es dan es batu kurang selama 5 menit. Setelah itu Anda dapat mulai memassage pada seluruh permukaan wajah. Gerakan massage harus memutar dan merata ke seluruh wajah. Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari sebelum tidur agar keesokan harinya kulit bisa menjadi lembut.

Membekukan mentimun
Anda dapat memotong timun kemudian letakkan di dalam sebuah wadah. Setelah itu dinginkan di dalam lemari es, kemudian maskerkan pada wajah setiap hari. Kompres mentimun ini akan membantu menyegarkan wajah dengan cara sederhananya.

Cara alami memang tidak bisa memberikan hasil secara instan, begitu juga dengan cara memutihkan kulit dengan bahan alami. Namun jika Anda melakukannya secara rutin, dalam waktu seminggu Anda sudah dapat melihat perbedaannya. Selamat mencoba cara menghilangkan noda hitam di wajah!


EmoticonEmoticon