Monday, October 7, 2013

Kulit wajah memang merupakan area paling sensitif, dan bagi Anda yang berjilbab mungkin pernah mengalami masalah jerawat. Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian pada saat Anda memakai jilbab agar masalah jerawat tersebut tidak muncul dan mengganggu.

Lantas apa saja penyebab dan cara mengatasinya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini seperti yang di lansir dari vemale.com.

Penyebab Jerawat Pada Wanita Berjilbab



Pemakaian inner jilbab selama berhari-hari
Mungkin Anda berfikiran bahwa inner jilbab merupakan dasar jilbab yang dipakai di dalam sehingga  meskipun tidak diganti tidak kelihatan. Namun justru karena inner jilbab merupakan kebutuhan dasar yang menempel paling dekat pada wajah, maka pemakaian berhari-hari ternyata tidak baik. Cara memakai jilbab yang kurang tepat dapat mengakibatkan terjadinya jerawat. Inner jilbab yang dipakai terus menerus sudah tentu pada bagian sisinya menyerap keringat, belum lagi terkena sisa make up dan sisa air setelah wudlu. Hal ini menyebabkan inner jilbab menjadi lembab dan tentu saja bisa menjadi pemicu terjadinya jerawat.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Anda ganti inner jilbab secara rutin dan berkala. Usahakan Anda memiliki 3 inner jilbab untuk dipakai bergantian dalam seminggu.

Kosmetik
Pemakaian kosmetik yang tidak cocok juga dapat menyebabkan terjadinya jerawat. Apalagi hampir seharian Anda memakai jilbab dan menggunakan make up tebal. Jika kulit wajah Anda mengalami iritasi pada wajah karena pemakaian kosmetik maka sebaiknya segera hentikan.

Untuk mengatasinya sebaiknya pilihlah kosmetik yang tepat, jangan memaksa untuk menggunakan satu produk yang justru membuat iritasi. Usahakan jaga kebersihan kulit wajah dengan mencucinya secara rutin. Usahakan juga tiga kali seminggu lakukan perawatan pada malam hari, sehingga kulit bisa mendapatkan terapi dan pori-pori tidak selalu ditimpa kosmetik.

Sensitifitas
Jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif maka Anda membutuhkan perawatan khusus. Sebaiknya segera konsultasikan masalah kulit Anda kepada dokter kulit, selain mendapatkan mendapatkan kecantikan juga kesehatan kulit tetap terjaga.

Makanan
Makanan memang sangat berpengaruh dan berperan penting tidak peduli memakai jilbab atau tidak. Dengan mengkonsumsi makanan berminyak, berlemak dan pedas dapat menstimuli ladang minyak pada wajah untuk memproduksi minyak lebih. Tentu saja jika dibiarkan secara terus menerus minyak berlebih ini dapat memicu terjadinya jerawat.

Untuk mengatasinya, jika Anda terpaksa harus memakan makanan tersebut sebaiknya imbangi dengan makan sayur dan buah.

Siklus bulanan
Penyebab yang terkahir jerawat bisa jadi Anda sedang mengalami siklus bulanan. Tentu saja semua wanita mengalami PMS meskipun tidak berhijab. Dengan mengkonsumsi makanan yang tepat dan merawat wajah, hal itu bisa dicegah.

Dengan mengetahui beberapa penyabab diatas dapat membuat kita menjadi lebih waspada dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti jerawat. Sehingga jerawat dapat kita atasi secara baik dan benar. Semoga penyebab jerawat pada wanita berjilbab diatas dapat membantu Anda.


EmoticonEmoticon