Tuesday, October 29, 2013

Tips dan Cara Mengecilkan Pipi Tembam / Tembem

Tips dan Cara Mengecilkan Pipi Tembam / Tembem



Pipi tembam bagi sebagian orang adalah masalah yang sangat besar, apalagi bagi wanita yang sedang mencari pasangan ataupun juga pria. Masalah pipi tembam ini akan mengganggu penampilan Anda karena Anda akan terlihat menjadi orang yang sangat gemuk.

 
Salah satu cara untuk mengecilkan pipi tembam adalah dengan membiasakan pola hidup sehat serta mengurangi kebiasaan yang tak sehat, seperti minuman beralkohol, merokok, dan junk food. Menurunkan berat badan juga bisa berpengaruh untuk mengecilkan pipi tembam atau yang biasa disebut juga pipi chubby

 
Selain mengurangi kebiasaan hidup yang tak sehat, anda juga dapat melakukan pijat pipi dan beberapa latihan pipi untuk menghilangkan pipi tembem. Berikut pijat dan latihan untuk mengecilkan pipi tembam :

 
1. Mulut ikan
 

Anda tentu tahu mulut ikan, biasa kita melakukan hal ini saat masih kanak-kanak.  Mulut ikan ini merupakan facial pipi yang paling mudah dilakukan. Anda tinggal mengerucutkan atau menyedot udara ke dalam mulut (pipi menjadi kempot). Bentuk mulut jadi mirip seperti mulut ikan. Pastikan tak ada udara yang keluar saat Anda melakukan hal ini. Tahan selama satu menit, kemudian kembalikan ke posisi normal. Ulangi cara ini sampai 10 kali. Lakukan tiga kali sehari.

 
2. Senyum
 

Cara terbaik untuk melatih otot wajah dan pipi adalah dengan tersenyum lebar. Hilangkan pipi tembam Anda dengan cara menarik otot wajah sampai batas maksimum (senyum lebar dan tahan selama satu menit. Lakukan cara ini sesering mungkin dan biasakan untuk tersenyum lebar.

 
3. Makan permen karet
 

Makan permen karet adalah salah satu cara yang paling mudah untuk mengecilkan pipi tembam, selain mudah mengunyah permen karet bisa menyegarkan nafas dan menghilangkan kecemasan. Kebiasaan menguyah permen karet ini akan membantu mengurangi "beban" di pipi Anda. Dagu Anda akan menjadi kuat dan otot pipi akan mengecil.

 
4. Mengangkat pipi
 

Latihan yang paling baik untuk mengecilkan pipi tembam adalah dengan latihan mengangkat pipi. Cobalah untuk menarik otot pipi dan angkat sampai mendekati mata. Gunakan sudut mulut untuk mengangkat pipi, misalnya dengan tersenyum. Atau gunakan bantuan tangan untuk mengangkat pipi ke atas.

 
5. Menggembungkan pipi
 

Kebalikan dengan mulut ikan, Anda harus menggembungkan pipi. Tahan posisi selama beberapa menit kemudian lepaskan. Ulangi langkah ini 10 kali.

 

Lakukan cara-cara mengecilkan pipi tembam ini secara rutin, maka anda akan lihat hasilnya pipi tembam akan berkurang secara bertahap dan anda akan lebih percaya diri.


EmoticonEmoticon