Monday, October 14, 2013

Tutorial Hijab Paris - Tutorial ini merupakan request beberapa sahabat CAMIJIL sekitar sebulan yang lalu Hmmmh.. Akhirnya kebayar juga nih utangnya.. Style CASUAL ini pas banget dipadupadankan dengan setelan kombinasi atasan longgar dan rok yang feminin maupun outfit yang sedikit tomboy (ex: paduan legging dan dress panjang selutut).

Tapi hindari stye ini saat kita mengenakan kaftan karena memang tidak match dan akan terlihat sedikit "weird". Selain itu, style-nya yang loose menutup dada membuat tampilan kita terlihat berat, dan “kedombrangan” jika dipadankan dengan busana terusan abaya maupun kaftan. Uniknya meski casual tapi jika dipadupadankan dengan blazer justru terlihat elgant dan simple, mungkin karena -–lagi-lagi-- tidak ada penggunaan bros dalam tutorial hijab paris ini.

Well then.. yang punya isi wardrobe berikut dicoba yuk...
WARDROBE:
• Ciput dasar (dalaman jilbab)
• 1 Ciput Ninja
• Ciput arab dengan aksen renda
• 1 Hijab Paris segi empat
• Jarum pentul

TIME ALLOCATION: 3-5 Minutes
FITTING EVENTS: Informal-Semi formal






Cara Memakai Hijab Paris Edisi Ramadhan ala Didowardah


Tutorial Hijab Paris Edisi Ramadhan ala Didowardah - Bagian #18


[1 dan 2]. Ikat rambut dengan rapi lalu kenakan ciput dasar (dalaman jilbab). Menggunakan ciput dasar itu penting terutama buat kita yang berambut panjang karena untuk menciptakan hasil akhir yang bagus ditentukan oleh pemakaian ciput dasar yang rapi dan kuat sehingga tidak licin dan rambut tidak keluar kemana-mana saat hijab dikenakan. Kemudian baru gunakan ciput ninja. Untuk kita yang berwajah chubby, sebaiknya lapisi ciput ninja dengan ciput arab dengan dipasang melintang (asimetris). Lalu kenakan hijab paris segi empat tanpa dilipat dengan kedua sisi sama panjang. Lihat gambar 1 dan 2.

[3, 4, 5 dan 6]. Lalu pada salah satu sisi samping atas kepala (digambar adalah sisi kiri), kita tarik hijab ke atas membentuk sudut segitiga, kunci dengan pentul. Masih dari sisi yang sama, tarik bagian tersebut untuk dibuat korsase sederhana dengan cara membuat gerakan seperti mencubit lalu kunci masing2 cubitan dg jarum. Model korsase bisa memanjang ataupun membulat sesuai selera. Dalam gambar 4-7 korsase dibuat memanjang.

[7 dan 8]. Kemudian sisa hijab dibelakang kita tarik kedepan. Satukan bagian tersebut dengan menyelipkan dan memberi peniti pada atas kepala segaris dengan korsase yang sudah kita buat tadi. Ini akan menciptakan double layer pada ke dua sisi kanan-kiri yang nantinya bisa kita kreasikan menjadi efek drapery.

[9]. Sisa layer pada sisi kiri kita tarik ke kanan dan kunci dengan jarum pada bagian sisi kanan sehingga menutup dada.

[10 dan 11]. Kita ambil satu layer terluar dan tarik kebelakang beri jarum (sama halnya ketika membuat efek drapery). Biarkan layer bagian luar menutupi sebagian tulang pipi, ini sangat membantu memberi kesan wajah lonjong pada pipi chubby.

Oke hasil akhir ada di 4 gambar bergaris merah yang tak bernomor. Gambar pertama adalah contoh lain bentuk korsase yang dibuat bulat menyerupai mawar. Gambar ke dua adalah tampilan akhir nampak belakang. Dua sisa lainnya adalah finishing touch dari tutorial hijab paris ini.

That’s it! We’ve GIRLY STYLE now and are ready to rock the day with the stunning hijab looking different with its FLOWERY CORSAGE.. Have a nice trial!


Berikut tutorial hijab paris versi video!



Sumber: CAMIJIL


EmoticonEmoticon