Monday, October 21, 2013

Dear Sobat Didowardah... Kali ini kami bagikan tutorial hijab paris yang cocok buat kondangan, pesta maupun wisuda. Kreasi Didowardah ini sengaja diciptakan buat kamu yang berani tampil beda dengan aksen korsasenya. Tampilan hijab ini cocok dipadupadankan dengan kebaya, kaftan maupun abaya. Sekilas mungkin terlihat rumit tapi jika melihat step-by-step-nya dg seksama gag terlalu susah kog. Wardrobe yang disiapkan cukup 2 Paris dan jarum pentul satu lusin LOL. Ok yang sudah punya hayuk langsung ke TKP.

Ok, let's start..

Cara Memakai Hijab Pesta dan Wisuda dari Hijab Paris


Tutorial Hijab Pesta dan Wisuda | Hijab Paris ala Didowardah

[1 dan 2]. Untuk aplikasi hijab pesta, sebaiknya rambut kita diikat dengan rapi dengan cara digulung (ditekuk) dan dinaikkan ke atas. Sekedar tips dari kami, untuk menghindari insiden jarum pentul yang menusuk, lapisi kepala kita dengan pashmina kaos yaitu dengan cara melilitkan pashmina yang fungsinya sebagai alas.

Selain itu, pemakaian alas tersebut bisa mempercatik penampilan. (lihat gambar 1, tampak pashmina abu yang digunakan oleh peraga sebagai alasnya). Lalu ambil salah satu hijab paris (disini paris kuning) lipat dua dengan membentuk lipatan segitiga seperti biasanya. Ambil salah satu ujung dan kenakan dengan posisi asimetris lalu kunci dengan peniti (lihat gambar 2). Sisihkan.

[3]. Lipat paris satunya (coklat) seperti paris sebelumnya lalu ambil ujungnya dan kaitkan dengan peniti (lihat gambar 3).

[4 dan 5]. Tarik paris coklat tersebut secara diagonal kearah atas sisi kepala lalu kunci dengan dua jarum pentul (lihat gambar 5).

[6, 7, 8 dan 9]. Walah maaf kesalahan pasang gambar (terbalik satu), tapi coba lihat gambar lagi, urutan gambar yang benar adalah 7-6-8-9. Yups.. secara perlahan kita lebarkan juntaian hijab coklat, lalu bentuk serupa darpery dengan menarik keatas secara perlahan, hasil akhir bisa dilihat pada gambar 9, lalu kunci dengan jarum.

[10-11]. Sisa juntaian jilbab coklat kan ada dua, ambil salah satu juntaian tersebut dan bentuk korsase kecil tepat di ujung juntaian drapery tadi. Seperti biasa, cara membentuk korsase yaitu dengan gerakan mencubit dan kunci tiap cubitan dengan jarum pentul.

[12-13]. Ambil sisa jilbab kuning dibagian belakang, tarik semua bagian kedepan lalu kunci dengan peniti agar kuat, tepat diperbatasan korsase coklat tadi.

[14-16]. Lingkarkan juntaian hijab kuning yang tersisa di seputar korsase colat tadi, lalu secara perlahan, bentuk korsase. Hasil akhir korsase tampak di gambar 16.

[17]. Juntaian hijab coklat yang tersisa tadi kita rapikan dengan cara tarik kesamping dan kunci ujungnya dibelakang dengan cara dimasukan ke lapisan bawah tengkuk. Lihat gambar 17. Cara lainnya kita bisa memilin juntaian tersebut dan selipkan dibawah tengkuk.

[18]. Tampak belakang.

Dua gambar tak bernomor adalah hasil akhir dari tutorial hijab pesta dan wisuda ini ^^
Jika kurang paham, bisa langsung melihat tutorial versi videonya. Selamat mencoba.






 

Well.. Didowardah merely shares instead of forcing others to follow her style.. Just TAKE or LEAVE....No rude comment accepted..

Sumber: CAMIJIL


EmoticonEmoticon